WINNING LEADER

WINNING TEAM

Practical Leadership For Young Leaders

Tantangan Bisnis Saat Ini...

TARGET TERUS MENINGKAT

Untuk meningkatkan kinerja, perusahaan harus meningkatkan produktivitas karyawan lebih tinggi dan lebih tinggi lagi dalam bentuk target yang terus naik..

PERSAINGAN SEMAKIN KETAT

Kompetitor semakin banyak dan tangguh membuat Shareholder dan Direksi harus meningkatkan kinerja perusahaan.
Sebuah Kisah

PELANGGAN YANG SEMAKIN DINAMIS

Perusahaan menghadapi pelanggan yang semakin banyak dan bervariasi kebutuhannya serta semakin kritis terhadap produk dan pelayanan perusahaan.
BINGUNG DAN PASIF
Untuk memenangi persaingan maka semua proses kerja harus diperbaiki dan ditingkatkan melalui berbagai terobosan agar bisa mencapai target yang diberikan. Cara lama yang tradisional tidak lagi memadai untuk mencapai hasil yang lebih tinggi.

INOVASI INOVASI INOVASI DAN... INOVASI

Perubahan yang pesat membuat banyak karyawan bingung harus bagaimana untuk menghadapi tuntutan tersebut. Terutama ketika diberikan tanggung jawab untuk memimpin sebuah tim. Sayangnya, manager juga sering berada dalam posisi yang sama seperti karyawannya.
KARYAWAN "ZOMBIE"
Selain bingung, seringkali dijumpai karyawan yang hanya datang ke kantor untuk pulang lagi, tanpa gairah, tanpa keseruan, terlebih tanpa keinginan untuk membuat kinerja menjadi lebih baik. Leader mereka juga bingung dan ragu dengan apa yang harus dilakukan untuk karyawan model ini.
SULITNYA MENAHAN SI BINTANG
Karyawan yang bagus bisa jadi tidak tinggal selamanya di Perusahaan, beberapa diambil oleh kompetitor. Beberapa alasan paling utama adalah suasana kerja, dan kualitas hubungan dengan atasan mereka.

APA YANG AKAN MEMBANTU ANDA MENJAWAB TANTANGAN DI ATAS?

Benang merah semua tantangan di atas adalah jajaran Manajer yang harus piawai mengembangkan kompetensi "Will Do" dan "Can Do" karyawan. 

MANAGER-LEADER

Dalam jurnalnya yang berjudul Without Leadership There Is No Change, Philip Atkinson, praktisi Organizational Development mengungkapkan bahwa perubahan yang baik terjadi karena PEMIMPIN memulai untuk bergerak.
Extraordinary leaders terbukti dapat meningkatkan keuntungan perusahaan hingga lebih dari 3x lipat dibandingkan dengan poor leaders atau leader yang biasa saja.
Contoh nyatanya adalah transformasi pada dunia perkeretaan Indonesia yang didorong oleh pemimpin yang mau dan mampu dalam mengembangkan sistem, menginspirasi orang untuk berubah, mengembangkan pengetahuan dan kompetensi tentang transportasi massal, dan punya keinginan yang kuat untuk mewujudukan visinya.

ALASAN LAIN KENAPA

MANAGER-LEADER ADALAH KUNCI?

mempunyai peran strategis dalam meningkatkan produktivitas perusahaan dengan mengembangkan motivasi dan kompetensi karyawan, mendorong perubahan, meningkatkan kualitas layanan, dan melampaui target kinerja karyawan. Ujung-ujungnya meningkatkan kinerja perusahaan.

Sistem kereta api yang buruk membuat penumpang tidak tertib (Courtesy of kompas.com)

Kereta api lebih nyaman dan penumpang menjadi lebih tertib (Courtesy of kompas.com)

"Can extraordinary leadership be developed? The simple answer is yes; we can develop leaders who inspire people to perform at a higher level and thereby increase organizational productivity and profits." - Jack Zeenger

Proses pengembangan Extraordinary Leader dapat diakselerasikan melalui pelatihan kepemimpinan
yang tepat, khususnya kepada Manager-Leader / Supervisor.
Winning Leader Winning Team (WLWT) adalah program pelatihan yang ditujukan bagi para manajer muda untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan.
 
Program ini didesain secara khusus sesuai kebutuhan Anda untuk meningkatkan kinerja tim. Peserta dibekali formula khusus untuk memperkuat kompetensi dan motivasi sehingga dapat mendorong kinerja Manager Leader Anda yang luar biasa.
Sukses dengan formula ACTION ! 
Awali Dengan Tujuan

Pemimpin perlu inspiratif, memiliki tujuan karier yang membangkitkan dorongan menjadi pemimpin yang luar biasa. Awalnya Anda diajak mereview visi pribadi dan membuatnya menjadi visi yang sexy. Lalu menginspirasikan visi pribadi menjadi visi Tim sehingga Tim bergairah untuk bersama-sama meraih tujuan bersama.

A

C

Cari Dan Amalkan Sikap Juara

Visi Tim yang sexy hanya bisa dicapai bila pemimpin dan Timnya punya mentalitas juara. Pemimpin bertanggung jawab menumbuhkembangkan sikap juara Tim sehingga ia harus membuka gembok-gembok penghambat dirinya lebih dahulu untuk dapat tampil percaya diri dan walking the talk. Setelah itu ia perlu membantu Timnya membongkar gembok-gembok penghambat agar mereka bisa terbang tinggi meraih sukses demi sukses.

Tim Yang Solid

Agar Timnya kokoh dan kompak, Pemimpin harus membawa timnya mengarungi fase Forming, Storming, Norming menuju fase Performing. Kami memfasilitasi peserta mengalami dinamika kelompok sesungguhnya agar bisa belajar sekaligus mempraktekan cara-cara membangun tim yang solid dan berprestasi. Peserta akan mendapatkan 101 cara yang praktis dan mudah dalam memotivasi dan mengenali gaya kerja bawahannya sehingga bisa mereka terapkan langsung di tempat kerjanya.

T

I

Ikhtiar Terus Menerus

Target yang SMART hanya bisa bisa dicapai dengan cara yang smart pula. Mengulangi cara yang sama hanya akan menghasilkan output yang sama pula.  Pemimpin perlu membangun cara kerja yang inovatif untuk menghasilkan terobosan-terobosan proses dan hasil kerja. Pada modul ini kami mengajak para Pemimpin untuk mengoperasionalkan mindset  “Tidak Ada Yang Tidak Mungkin, Asal Kita Mau Ikhtiar Terus Menerus”.

Olah Kemampuan Tim

Tim yang sukses adalah tim yang berhasil mengalami pertumbuhan “Mampu” dan “Mau” yang pesat. Setiap pemimpin perlu tahu cara-cara mengidentifikasikan kebutuhan pelatihan anggota tim. Sebagai “Day to-day Facilitator”, Pemimpin harus menguasai proses belajar dan cara efektif melatih Timnya. Itu sebabnya pemimpin juga harus menjadi communicator yang ulung agar bisa berkomunikasi dengan efektif dan transaksional. 

O

N

Now Or Tomorrow Will Be Too Late

Perubahan harus dimulai dari sekarang. Menunda hanya membuat kompetitor berada di depan.  Peserta harus memiliki komitmen untuk ACTION.  Segera mulai mengimplemetasikan pembelajaran pada pekerjaan sehari-hari sehingga Visi yang sexy menjadi kenyataan.

WHAT ELSE MATTERS ?
WLWT menggunakan pendekatan belajar yang lengkap, termasuk experiential learning melalui permainan yang dikombinasikan dengan sharing best practices dan latihan langsung.  Semuanya memastikan investasi Anda kembali lewat pertumbuhan kompetensi dan motivasi jajaran leader-manager Anda dan pertumbuhan kinerja hingga lebih dari 3 kali lipat.
Clear, simple, and applicable
Peserta mudah memahami materi dan menerapkannya
Empower self-leader to people-leader
Membangun kepercayaan diri menjadi teladan yang inspiratif
Best practices and practical tips
Kemudahan untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari
Enjoyful Learning
Bersemangat belajar dan positif menerima improvement feedback
Tell-show-do-feedback
Proses belajar langsung terjadi hingga ke level perilaku
Their Point of View
Astra Isuzu
Oman Abdurohman

"Program dikemas dalam packaging yang menarik, mulai dari teori/slide, contoh sehari-hari, sampai dengan games yang aplikatif."

Pan Pacific Insurance
Yos Widiarunto

"Training sangat bagus. Fasilitator juga kaya akan pengalaman sehingga contoh yang diberikan faktual dengan kondisi di lapangan."

Sinarmas Multi Finance
Sumono

"Penyampaian materi sangat mudah dipahami. Selain itu, mengajarkan saya untuk menjadi pemimpin yang baik dengan memahami karakter orang lain."

Astra BMW
Chairul Anwar

Training ini dapat langsung membakar motivasi pribadi seseorang untuk berubah menjadi lebih baik.

Growing Leaders Club

Saat kompetitor masih berpikir,

sekarang saatnya Anda mengambil ACTION!

Empower your good leader to become an EXTRAORDINARY LEADER!

Click here to send your inquiry and we will contact you for further information

AND GET EVEN MORE...
Dapatkan lebih banyak keuntungan dengan mengadakan pelatihan leadership bersama IMC. Semua fasilitas gratis di bawah ini akan membuat investasi Anda semakin berarti.
FREE
Joining IMC Community
FREE 
Participant's Workbook
FREE
Practical
Guide
FREE
Interesting Training Reward
FREE Personal Consultation
FREE
Admission to
IMC Learning Cafe
FREE
Observational Participant  Report

Raih kesempatan mendapatkan buku kepemimpinan yang out of the box "Mendidik Manager ala Harvard", karya Hadi Satyagraha Ph.D. 

INSPIRING
ARTICLES
OTHER IMC LEADERSHIP CENTER SOLUTIONS

Copyright © 2017 â€‹IMConsulting

  • Google+ Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Facebook Social Icon
CONSULTING
TRAINING & PEOPLE DEVELOPMENT

IMConsulting - Ruko Paris Square B2/36, Jl Letnan Sutopo, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia