OUR HAPPY & PRODUCTIVE TEAM

Iskandar Setionegoro, Psi - Principal Consultant

Gelar Sarjana Psikologi diraihnya pada Januari 1989 dari Universitas Indonesia. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya pada salah satu "sekolah" Manajemen SDM terbaik di Indonesia, yaitu Astra International. Memulai Karir sebagai HR Officer, setelah 3 tahun bekerja ia dipromosikan HR & GA Manager pada salah satu anak perusahaan Astra, PT Federal International Finance.

 

Setelah menikmati karir yang sangat menyenangkan dan memberi hasil di Astra, pada tahun 1995 ia memutuskan menerima tawaran yang menantang dari salah satu group perusahaan yang terkemuka di Indonesia, Group Lippo. Tugas pertamanya adalah membenahi sistem dan praktek manajemen SDM di PT Lippo Securities, Tbk.

Kemampuannya dalam mengelola divisi Manajemen SDM dianggap memuaskan sehingga Iskandar kemudian ditugaskan ke Lippo Bank untuk mengepalai Group SDM, dan sebagai salah satu Vice President disana. Tantangan tugas kali ini lebih besar dari sebelumnya karena Lippo Bank adalah perusahaan besar dengan jumlah karyawan sekitar 6,400 orang.

 

Iskandar telah terbiasa membangun dan mengembangkan sistem dan alat manajemen SDM yang berprinsip: "jelas, mudah, dan konsisten". Ia selalu mengingatkan staffnya untuk tidak berlaku sebagai petugas administrasi birokrat, namun lebih memposisikan diri sebagai mitra bisnis strategis bagi klien internal mereka. Ia juga menekankan pentingnya orientasi pada kualitas dan kepuasan pelanggan internal. Untuk hal ini ia tidak jemu untuk memberi contoh keteladanan.

 

Pengalaman profesional lebih dari 17 tahun pada 2 Group Perusahaan (pada 4 perusahaan), dan selanjutnya sebagai konsultan senior semakin mengasah dan memperkaya kompetensi profesionalnya, serta membuatnya mudah menyesuaikan diri pada keragaman lingkungan kerja, budaya, ataupun gaya manajemen. Kemampuannya sebagai fasilitator semakin tertempa matang dengan keberhasilan mengikuti berbagai facilitating workshop bersertifikat dan berstandar internasional di dalam mauapun luar negeri. Iskandar telah mengembangkan dan mem-fasilitasi berbagai program training bagi Klien Perusahaan khususnya topik-topik Manajemen SDM Strategis, Perilaku Organisasi, Manajemen dan Leadership. 

Vincent Suryadi, M.Sc. - Principal Consultant

Vincent has extensive experience in delivering assessments, training, and organizational effectiveness services for a range of local and multinational clients in Asia.

He recently developed and implemented a competency-based integrated human resources management system for a local Indonesian company. His experiences in managing business include being the Assistant Director in a manufacturing company.

Vincent has conducted assessment and training programs for various clients. Some of the projects he was involved includes:

  • ​Redefine company's vision, mission and values.

  • Developing the human resources strategy and integrated HR management system to support the organization's business strategy and objectives.

  • Transforming the organizational culture toward a performance-oriented and result driven.

  • Develop competency models.

  • Coach a participant career change, from CFO position to CEO position.

  • Coach a participant career direction, accepting bigger responsibilities while maintaining work-life balance.

  • Coaching and counseling managers in the organizational change process.

  • Assessing the potential of organizational talent and developing the career path.

Vincent has conducted numerous training programs in the area of Leadership and Management Development programs, Coaching and Counseling, Time Management, and Performance Managament. He has facilitated team-building activities for various management teams, as well as coached and counseled employees on their performance, career, and problems.

Vincent graduated in Psychology from the University of Indonesia. He holds a Master of Science in Asia Pacific Human Resources Management form the National University of Singapore. 

Martin William M.Sc. (HRM), S.Psi. - Senior Consultant

Minat Martin William pada dunia psikologi dan pengembangan manusia mulai tumbuh saat aktif di organisasi kesiswaaan di sekolah. Bagi Martin dunia ini sungguh mengasyikkan karena menggabungkan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan dengan pengalaman belajar. Setelah menamatkan pendidikan Sarjana Psikologi di Universitas Indonesia, Martin aktif terlibat dalam pengembangan program training dan development dan menjadi salah satu fasilitator utama di IMConsulting.

Tahun 2010, ia memutuskan untuk merasakan tantangan baru dengan meneruskan pendidikan di program Master HRM di salah satu universitas terkemuka di Belanda, Rijkuniversiteit Groningen. Setelah bekerja selama beberapa tahun di negeri kincir angin tersebut, Martin memutuskan bahwa tantangan dan mimpinya ada di Indonesia.

Kembali bergabung ke IMConsulting memungkinkan Martin kembali mengembangkan program-program training yang inovatif dan penuh pembelajaran, selain kini ia juga aktif di dalam kegiatan consulting bagi para klien yang membutuhkan high-impact solution.

 

Kegiatan lainnya sebagai entreprenueur juga dilakoni dalam semangat pengembangan diri tanpa henti. Sebuah ikhtiar yang sudah lama ia tanamkan sejak bergabung dengan IMConsulting. Pengalaman profesional meliputi: pengembangan training and development, rekrutmen, performance management, quality management system, dan pengembangan organisasi lain.

Anastasia Hadiprojo - Senior Consultant

Anne lulus sebagai sarjana psikologi dari Universitas Atma Jaya pada tahun 2007 dengan predikat cum laude. Minatnya pada bidang psikologi organisasi dan industri, serta manajemen SDM  telah bersemi sejak di tahun awal masa kuliahnya. Tak heran begitu lulus ia langsung bekerja di area yang ia sukai.  Ia memulai sebagai Junior Consultant di IMConsulting. 

Setelah itu ia berkarir di Triputra Group.  Selama di perusahaan tersebut, ia terus mendalami bidang HR, khususnya organization development, HRIS development dan personnel administration. Lima tahun mengembangkan dirinya sebagai HR specialist, Anne pun memutuskan untuk kembali bekerja di IMConsulting sebagai Senior Consultant.

Bertambahnya pengalaman kerja dan kesenangan untuk terus-menerus belajar membuat Anne semakin menguasai bidang Manajemen SDM. Ia juga semakin meyakini pentingnya nilai-nilai dan budaya perusahaan. Anne percaya employee engagement adalah urusan hati. Bukan uang yang membuat karyawan loyal dan bekerja sepenuh hati.

Vinsensia Arindita, Consultant

 

Vensi, demikian panggilan Vinsensia Arindita, sudah memiliki ketertarikan terhadap psikologi industri dan organisasi sejak di bangku kuliah. Vensi memanfaatkan kegiatan kampus sebagai ajang mengasah dan mempraktekan pemahamannya tentang organisasi dan perilaku organisasi. Keaktifan dalam berbagai kegiatan kampus tidak mengganggu fokus kuliahnya. Vensi justru berhasil meraih gelar sarjana dalam waktu 3.5 tahun.

Setelah lulus dengan prestasi yang meyakinkan, Vinsensia langsung bekerja sebagai HR staff di perusahaan oil & gas service. Pengalaman kerja memang ia dapatkan, namun Vensi tak ingin dirinya terperangkap pada pekerjaan rutin. Oleh sebab itu kemudian memutuskan bergabung dengan IMConsulting.

 

Dalam bekerja, Vinsensia dapat mengerjakan setiap tugas secara individual, maupun dalam tim. Ia juga selalu siap menerima tugas-tugas baru yang menantang. Menurutnya, tiap tugas yang sulit akan menambah wawasan serta mengasah kemampuannya. Satu hal yang menjadi kelebihan lain dari Vensi adalah upayanya untuk memberikan service excellence bagi Klien yang menjadi tanggung jawabnya.  

Copyright © 2017 ​IMConsulting

  • Google+ Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Facebook Social Icon
CONSULTING
TRAINING & PEOPLE DEVELOPMENT

IMConsulting - Ruko Paris Square B2/36, Jl Letnan Sutopo, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia