Bermodal Waktu


Bermodal Waktu

“Saat kita bangun dengan jumlah detik yang sama, kenapa orang lain bisa sukses dan Anda masih gagal?”


Tak peduli seberapa banyak uang yang Anda punya, dalam satu hari, kita diberikan 86400 detik yang sama. Seluruh waktu ini milik Anda tanpa ada yang bisa mencurinya. Maka dari itu, keluhan “Tak punya waktu.” yang biasa kita dengar, bahkan mungkin kita sendiri sampaikan, merupakan sesuatu yang mengherankan mengingat bahwa kita diberikan “modal” yang sama setiap hari oleh Sang Pencipta.

Mari sedikit refleksi, apa yang sudah Anda lakukan dalam demikian banyak waktu Anda? Dengan modal yang sama, mengapa ada orang yang pencapaian jauh lebih baik daripada Anda? Mengapa ada orang yang bisa melakukan lebih banyak hal ketimbang Anda? Padahal Anda sudah merasa bekerja lebih keras, lebih sibuk, dan lebih lelah saat pulang ke rumah. Setiap hari Anda merasa dikejar-kejar waktu.

Apakah pernah terpikir oleh Anda, barangkali itu penyebabnya. Mungkin selama ini Anda belum menggunakan “modal” Anda dengan cara yang tepat. Akibatnya energi dan hidup Anda habis hanya untuk “lari” karena merasa “dikejar”.

Alangkah damainya hidup jika kita tidak harus mengalami situasi di atas. Ibarat pemilik modal, Anda bisa bebas berpikir di mana modal Anda sebaiknya ditanam. Lalu Anda bisa duduk tenang sembari mengevaluasi hasil penanaman modal Anda.

Salah satu cara yang populer dalam pengelolaan waktu adalah menentukan skala prioritas. Skala ini dibuat dengan mengelompokkan tugas-tugas berdasarkan urgensi kepentingan dan waktunya. Tugas-tugas yang penting dan genting sudah barang tentu akan mendapat perhatian lebih besar. Dengan cara ini, penggunaan waktu untuk tiap-tiap tugas jadi lebih terencana dan sesuai dengan kebutuhan tugasnya. Banyak orang kemudian merasa, mereka sudah sukses mengelola waktu dengan benar melalui cara ini.

Padahal saat dihadapkan dengan tugas-tugas yang rumit, teknik ini seringkali gagal dan berakibat pada runtutan tugas yang membingungkan. Dalam situasi seperti ini, pendalaman materi pengelolaan waktu yang lebih canggih diperlukan. Sudah saatnya Anda memegang kendali akan waktu Anda. Pada IMC Learning Cafe, kami menyediakan materi-materi yang bermanfaat dan mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan salah satu materi yang bertajuk “Menjadi Majikan dari Sang Waktu”, Anda akan dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya.

Keterangan lebih lanjut mengenai acara ini dapat dilihat di im-cons.com

Untuk harga khusus yang terbatas, Anda dapat mendaftar di bit.ly/IMCTraining


0 views

Copyright © 2017 ​IMConsulting

  • Google+ Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Facebook Social Icon
CONSULTING
TRAINING & PEOPLE DEVELOPMENT

IMConsulting - Ruko Paris Square B2/36, Jl Letnan Sutopo, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia